Rabu, 13 Juni 2012

KIAT MEMILIH PERGURUAN TINGGI


KIAT MEMILIH PERGURUAN TINGGI
Para lulusan SMA sederajat baru-baru ini dapat dikatakan sedang “galau”, apa yang menyebabkan mereka galau?, pertanyaan itu muncul dalam benak para pembaca sekalian. Penyebab kegalauan mereka adalah akan dibawa kemana kelanjutan pendidikan mereka, akankah mereka tetap melanjutkan pendidikan dalam bangku formal atau bekerja, Semua pilihan tergantung kondisi masing-masing. Bagi siswa berprestasi silahkan mencari informasi mengenai beasiswa-beasiswa yang di sediakan untuk siswa berprestasi. Yang perlu diperhatikan keyika akan memilih perguruan tinggi adalah pertama harus menyesuaikan minat, cita-cita dan bakat yang dimiliki, caranya dengan melihat nilai-nilai yang di dapatkan ketika ada test dan minat terhadap pelajaran yang disukai.
            Tahap yang kedua memilih perguruan tinggi (PT) yang berakreditasi karena akan menentukan arah masa depan, prospek kedepan ketika memilih program studi, dan juga biaya yang sesuai dengan kondisi ekonomi masing-masing lulusan siswa SMA sederajat ketika sudah cocok antara biaya dan program studi bisa mulai menentukan pilihannya akan memilih ke perguruan tinggi yang mana, bisa mencari informasi mengenai profil-profil PT melalui internet, media cetak, televise, teman, guru, tetangga dan lain sebagainya. Semua dapat menjadi sumber untuk mencari informasi mengenai PT yang sesuai dengan informasi yang ada.
            Sesudah mempunyai berbagai pilihan dengan informasi-informasi yang di dapat, segera diskusikan kepada orang tua, karena yang akan menanggung biaya selanjutnya adalah rang tua tujuannya agar orang tua dapat mempersiapkan untuk biaya selanjutnya yang tentunya lebih membengkak jika dibandingkan dengan sebelumnya, semoga kiat ini dapat menjadi wacana yang bermanfaat bagi orang tua, maupun siswa yang sedang berfikir mengenai akan kemana setelah lulus SMA sederajat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar