Kamis, 29 Maret 2012

Menulis itu mudah


Tulisan adalah ekspresi yang ada dalam jiwa seorang penulis, tulisan dapat dikatakan printing dari apa yang ada dalam otak.  Bukan dikatakan sebagai tulisan ketika konsep yang akan ditulis masih berada pada angan-angan penulis atau masih berupa pikiran/gagasan, karena pikiran/gagasan/ide berada dalam otak yang bersifat abstrak.
Menulis ialah mengekpresikan getaran pada tangan lewat tulisan atau keyboard. Dengan menulis orang akan mengetahui sejauh mana pemikiran kita akan suatu realita yang ada, orang tidak akan diakui oleh khalayak jika tidak mengekspresikan melalui ucapan atau tulisan yang berarti.
Sebagai seorang penulis pemula harus mempunyai prinsip "MENULIS ITU MUDAH", karena dengan kita mempunyai prinsip, tekad, dan kemauan untuk menulis dan juga optimisme yang ada dalam diri kita, senantiasa akan sangat berpengaruh dalam proses pembuatan tulisan yang baik. Ada suatu ungkapan

Thinking about writing
or talking about writing
or worrying about writing
Is not writing

Setelah kita menulis langkah selanjutnya yaitu publikasi. Publikasi merupakan suatu proses untuk memberitahukan kepada khalayak bahwasannya penulis dapat membuat suatu tulisan yang berarti bagi khalayak, dan juga bertujuan untuk mengenalkan kepada khalayak akan kompetensi yang dimiliki oleh seorang penulis tersebut.
Manfaat yang dapat diperoleh ketika seorang penulis melaksanakan publikasi, yaitu antara lain:
~ Dikenal oleh khalayak umum
~  Menpatkan kepuasan (klimaks)
~  Mudah mencari nilai rupiah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar